Sunday, October 16, 2011

Kejutan Sewaktu Dikorg

Kisah nyata yang terjadi sewaktu berlangsung Dikorg(pendidikan keorganisasian) ke-16 Kopma UGM.
Kemarin tanggal 15 Oktober 2011 dan kebetulan saya nambah umur(baca : ultah) yang ke 22 (udah tua banget kerasanya) tapi yo rapopo lah sing penting isih urip.

Waktu itu saya berangkat ke Kaliurang yang jadi lokasi dikorg 16 bersama salah satu adik saya nomer 3(sebut saja Andri) sehabis nonton pertandingan MU lawan liperfool(maaf ye pendukungnya liperfool) berjalan sekitar 20 menit. Kira-kira sampai TKP jam 19.30 kalo gak salah. Harap-harap cemas karena gak bisa nglanjutin nonton bola, jadi saya minta adik ke 3 buka-buka livescores awalnya sih rada shock pas dapat sms dari liperfoolbiang dengan inisial AD ketinggalan 1-0 jek.Akhirnya skor akhir 1-1 dan buanglah liperfool pada tempatnya. Yah pandikorg sendiri minta ke saya dan adik-adik saya(baca : PSDA) buat ngisi acara HTH yang bisa diartikan Head to Head yang kalo dijadiin bahasa Indonesia berarti beladiri style bebas(waaaa, ngarang). HTH=heart to heart ding, hehe.

HTH pun dibagi menjadi 4 kelompok dengan saya mengisi salah satu kelompok yang pas kemaren itu HTHnya berlangsung sangat khidmat(emang upacara bendera hari Senin??), meskipun saya agak kecewa karena gak berhasil bikin salah satu peserta nangis(dikorg sebelumnya banyak loh yang nangis). Karena rada krik-krik jam 21.00 atau sekitar 1 jam aja HTH kelompok saya udah selesai padahal dikasih waktu sampai jam 22.00. Terus saya keluar dan ternyata adik ke-1 saya(sebut saja ADP) udah selesai lebih dulu dengan peserta yang sepertinya juga merasakan krik-krik(piss brader).

Karena pas itu saya udah kebelet BAK, jadinya buru-buru turun ke kamar yang udah disediaiin panitia buat PSDA dan tamu untuk BAK. Akhirnya saya buka pintu, kok ada kaya lilin-lilin gitu. Yaudah saya tutup lagi karena saya kira salah kamar. Eh kemudian "eng ing eng" ada yang keluar terus nyanyiin "Happy Birthday".
Sesuatu byanget dah, akhirnya saya tunda dulu BAK nya karena diintimidasi buat niup lilin sama motong kue. Niup sih oke-oke aja, tapi pas motong kue kaki saya gemeter sodara-sodara. Entah karena nahan BAK terlalu lama atau karena makhluk kasat mata saya gak tau.

Ya, malam itu menjadi malam yang istimewa karena surprise yang gak jadi surprise mungkin, soalnya para tersangka komplain udah nungguin 1 jam dikamar yang gelap sempit pengap(salah sendiri kamar ukuran kos-kosan kok dipake sembunyi 1 rt). Tapi gak papa lah yang penting kue keju banyak mentega yang udah dibikin susah-susah tanpa sempat diicipi habis juga dihabisin anak-anak dikorg 16(thx bgt guys, karena telah membuang kesempatan saya "blenger" ngabisin kue 1 kardus gede).

Berikut ini adalah para tersangka :

1. RP 2 as antagonis 1
berperan sebagai penggagas utama surprise ini(iya gak to?) dengan kue bikinannya yang langsung dikasihin tanpa dicicipi. Alhamdulillah kuenya masih dibilang enak ama anak-anak dikorg.
antagonis #1
2. RP 1 as antagonis 2
memainkan perannya sebagai guru membuat kue dari RP 1, yang oleh AD dibilang cengoh karena kaget waktu saya membuka pintu ketika mau BAK.
tokoh antagonis #2
3. AD dan SHBRN(ini nyingkatnya ngasal karena namanya cuma terdiri dari 1 suku kata) as antagonis 3
pembawa kue sekaligus salah satu pemberi bantuan kemanusiaan kepada saya karena ngasih bungkusan gede yang dibalut kertas koran.
yang kanan dipaksa ke fotobox waktu lagi wudhu.

4. RH sebagai tokoh antiklimaks

Wajahnya yang innocent membuat saya tidak tega untuk memasukkannya kedalam list tokoh antagonis. Karena juga telah memberi saya bingkisan berupa kacang yang dia sebut dikasih oleh tetangganya. sungguh luar biasa sodara-sodara.


Lihatlah wajahnya yang innocent. Pekerjaan sehari-harinya penadah kepiting racun.
5. ML(sumpah singkatannya gak enak banget, tapi ya mau gimana lagi, maaf ya mbak ya.) as tokoh pembantu peran antagonis
perannya disini adalah menyalakan lilin sodara-sodara. super sekali.
pas foto 3x4 dengan latar biru.

 6. DPKW as tokoh abstrak
maaf para pembaca yang budiman karena tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata.
Gambarnya aja abstrak noh. 

7. Trio Lacak
Lacak singkatan dari lalaki cakep, karena 3 saudara sebangsa dan setanah air saya ini benar-benar membuat bidadari lupa diri.
ADP  sebagai adik ke-1

AA sebagai adik ke-2


AAL sebagai adik ke-3.

ya adik-adik saya tercinta ini juga ikut berperan dalam surprise dikorg 16 atas bantuan kemanusiaannya yang telah diwakilkan kepada AD.

Ya itulah sebagian kecil cerita dimalam minggu yang tidak begitu kelabu malahan penuh haru(halah). Untuk foto-foto yang lain akan menyusul lain kali. Oke.
Selamat malam dan apabila ada hal yang kurang berkenan mohon maaf ya ceman-ceman.

The dream for us is now...
You now cross the ground with hope.
Packing your heart with joy and sadness.
spreading my wings high, gathering the wind.
wherever I go, when I am with you.

3 comments:

  1. weh, aku wingi pas lagi ngobrol karo Dewi, e kw malah meh mlebu hehhe. SUk tak gawake kacang sing anyar boi :) Aseli Pati Bumi Mina Tani

    ReplyDelete
  2. gak momo lagi ah bikin kue sendirian :3 *ngambek*

    ReplyDelete