Friday, November 23, 2012

Jodoh ituuu....












Jodoh itu sesuatu yang ngebingungin, yakin dah.
Soalnya jodoh itu bukan sesuatu yang bisa diterjemahkan dari hubungan dua anak manusia bukan anak monyet.
Memang jodoh udah ditetapin dari awal sama yang bikin hidup, cuma menurut saya jodoh juga melibatkan konspirasi alam sekitar juga lhooo..
Kalo diterjemahin sih lebih kayak gimana seorang manusia secara chemical mempengaruhi orang lain.

Misalnya aja gini, entah sadar ato gak sadar kita akan mencari seorang yang mirip sama orang yang dekat dengan kita.
Kalo cowok misalnya saya nih, secara gak sadar akan mencari tipe cewek yang mirip ibu saya. Kenapa ibu?  soalnya ibu satu-satunya wanita di keluarga saya. hehe.
Kalo cowok lain mungkin nyari yang mirip kakak perempuan dan sebagainya. Menurut saya hal itu bisa saja naluri, soalnya dia ngerasa aman tumbuh bersama orang tersebut. Dan kecenderungan tersebut bisa saja menguat seiring perjalanan waktu kedewasaannya.

Misalnya lagi, seorang cewek gak keberatan dengan tipe laki-laki berbadan gemuk soalnya dari kecil si cewek sudah tumbuh dengan figur "ayah" yang gemuk.

Nah ini juga kebiasaan orang-orang disekitar kita kalo diperhatiin. Ketika ada orang udah nikah sama yang "mungkin" jodohnya, komentar orang pasti "waaah, mereka mirip yaa?? jodoh sih..."
Padahal mungkin sebenarnya mereka memang mencari seseorang yang mirip sama mereka.

So, menurut saya jodoh itu lebih kearah proses, walaupun jodoh memang sudah ditentuin.
Maybe, semua tergantung mana yang sampai ke kita lebih dulu..

3 comments:

  1. aduh ngomongin jodoh emang gak ada matinye, apalagi oleh mahasiswa2 tingkat akhir.

    dulu aku berpikir kalo semakin banyak perbedaan antar individu-yg-dirasa-berjodoh akan lebih keren ketimbang banyak kemiripan. tapi ternyata banyak perbedaan itu nge-bleng-nya syusyah banget haha!

    ReplyDelete
  2. Nah itu tantangannya gimana menjadikan perbedaan 180 derajat menjadi yang namanya jodoh. hahaha

    ReplyDelete
  3. cari jodoh? gabung bersama kami indonesian dating services biro jodoh

    ReplyDelete