Monday, December 17, 2012

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kemaren kan saya udah bikin nih postingan tentang Secret Admirer, nah sekarang ada lagi yang bakalan bikin kamu2 yang pernah ngrasain jadi tambah galau atau jadi bersemangat tergantung gimana kamu ngeliatnya.

Yak cinta bertepuk sebelah pantat, eh maksud saya tangan. Cinta bertepuk sebelah tangan artinya seseorang itu cinta sama orang yang sebelah tangannya lagi buat cebok habis boker *ngarangbanget *samplukndase. Intinya cinta bertepuk sebelah tangan itu nyelekit banget dan kadang bisa bikin malu sendiri soalnya ya kita sayang sama seseorang tapi dia suka sama orang lain.



But dude, no hard feeling aja deh klo kamu pernah ngrasain hal kaya gini. percaya aja dan yakin sama diri sendiri klo dia (yg kita suka) itu bukan yang terbaik yang pantes dapetin cintga kita. Saya sendiri sering kok ngalamin hal kaya gini dan akhirnya tetep bisa enjoy ngejalanin perjalanan cinta. *tsaaaaahhh.

Nah berhubung udah pernah ngalamin, saya tulis nih tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan dan cara buat move-on.

1. Dia manggil kita dengan sebutan "teman".
cth: ''halo temaan'' , dia cuma mau ngasih tau klo dia ya emang gak tertarik ama kamu,jadi gak usah ngejar lagi, gitu .. sabar ya mblo. Silakan cari pohon cabe terdekat buat gantung diri.

2.  Kalo diajak jalan, dia bawa teman.
Nah yang ini tuh misalnya pas kita mau ngajak dia nge date , ya mau pdkt gitu deh. Dia mau nerima ajakan kita, kita jingkrak-jingkrak kesenengan. Nah, pas dah ketemuan? dia trnyata ama temen-temennya. err...
kalo kamu nemuin teman kamu kaya gini segera deketin dia dan bisikin ke telinganya perlahan tapi pasti "MODARO".

3. Selalu kita yang mulai~
klo ngajak jalan / nonton/ cerita selalu kita yg mulai / ngajak duluan. sms singkat pun kita juga yg selalu mulai , nah itu artinya cinta itu cuma dateng diri kita aja, dianya enggak. *nangisdipojokan.

4. dia curhat tentang orang lain
dia suka curhat ke kamu, tapi ttg perasaannya ke orang lain, dia gak peduliin perasaan kita mblo. ini artinya dia cuma nganggep kita temen. sabar ya mblo, saya tau perasaan anda.

5. enggak menghiraukan
kalo dia ada feel juga ama kita , pasti care juga deh yakin. Seenggaknya nanya makanan kesukaan kita,lagi ngapain,udah makan apa belum, udah cebok belum, dll .. Tapi klo pertanyaan singkat ky gitu aja gak pernah dia tanyain , yaudah. byeeee byeee jamuuurrrr.

6. coba comblangin kita ama orang lain~
ini yg paling ngeselin, kita dianggep ky bola, di oper sana sini dan dianggep gak laku mblo. Dia tau kita suka ama dia, mungkin dia ngerasa bersalah karena gak punya prasaan yg sama. jadi untuk nebus kesalahan itu , ya dia nyoba comblangin kita ama yg lain. Ya pada akhirnya sih tetep aja kita yang bikin orang lain jadi bertepuk sebelah tangan.

Itu tanda-tandanya... Nah klo kamu-kamu udah ngrasain kayak gitu, tandanya kita harus move-on bro en sis , gak usah terlalu ngejar lagi. Mending kita mengejar warisan mbah-mbah*eh. Ini tips yg gue kasih kurang lebih ama move-on yg baru putusan , tapi berdasarkan pengalaman ane tambahin dikit gan.

1. sadar posisi~
sadar diri aja lah udah seberapa besar prasaan suka yg kita kasih ke dia , tapi dia gak bales. Kita juga gak bisa maksa dia buat suka juga ke kita, itu sih namanya ego dan kita gak boleh kalah sama ego lho ya.

2. yakin aja kita pasti bakal dapat yg lebih baik~
semua manusia tuh pantes dapet pendamping yg ngehargain & peduli ma kita.  Makanya suggest diri sendiri aja klo kita pantes dapat yg LEBIH BAIK, tapi kita juga harus memantaskan diri dulu. Mungkin yang kita sukain belum bisa didapetin karena kita belum pantes buat dapetin dia. jadi kalo kita bisa jadi lebih baik, pasti kita juga bisa dapet yang lebih baik dong ya.

3. jangan nyalahin diri sendiri~
etrkadang kita jadi nyalahin diri sndiri , kenapa ngasih perhatian terlalu besar ke dia, kenapa terlalu tinggi berharap. Akhirnya,jatuhnya sakit bgt mblo. kalo punya pikiran kayak gitu , bakalan ngehantuin pikiran kita kapanpun..
So, gak perlu berandai andai, gak perlu mikirin hal yg gak guna. ok mblo?

4. jangan kembangkan perasaan~
pasti kamu pernah berfikir , penolakan perasaan kayak gitu cuma masalah waktu, dan kita berusaha perbaikin diri habis-habisan terus berusaha buat dapetin dia lagi.  Meennn, wasting time banget deh. gak perlu nyoba-nyoba orang buat anak aja gak boleh nyoba-nyoba kok. Kemungkinan besar dia malah ilfeel karena dia lebih seneng jadiin kita temen dripada pacar.

5. tekunin hobi~
lupain masalah yg gak perlu dipikirin, mending ngelakuin kegiatan brmanfaat aja .. kayak joging,renang,main volly, mempertajam kemampuan ngupil, dll. Saatnya mikirin dan memanjakan diri sendiri, ngapain mikirin orang yg gak pernah mikirin kita.

6. jangan terlalu obsesif~
kalo kita bener2 gak bisa lupain dia, ke psikiater dulu aja gih. Takutnya nanti kamu terobsesi kaya yang di film-film thriller gitu yang akhirnya ngejar-ngejar dia pake kapak. ngelupain itu kadang penting, soalnya masa depan kita masih panjang karena kita masih muda. Rugi banget klo semua aktifitas kita jadi gak fokus karena keinget dia mulu??
Terus cita-cita kita kedepan juga mudah dicapai kalo hati & pikiran kita jernih. Kalo sedihnya berlarut larut, dah pasti kita ketinggalan 1 langkah dari orang lain.

Okelah segitu aja brader sister. Inget aja mblo, gak perlu mikirin orang yg blom tentu mikirin kita. Mending fokus ke diri sendiri aja, make ourselves better. Kalo kita mulai dari diri sendiri, pasti bukan kita yg ngejar cinta , tpi cinta yg ngejar kita.

SO BRACE YOURSELF SKRIPSI IN THE WAY.
Sampai jumpa di postingan berikutnya.


8 comments:

  1. Thans vroh.. Smoga post lu, smakin bermanfaat buat yg laen juga, dan.... ya gtu ada cwe yg gua suka, tpi gua gk tau dia suka sama gua apa kaga. Hahaha... Bener lebih baik mikirin diri sendiri dri pda mikirin anak orang,, thanks skali lgi vroh :v

    ReplyDelete
  2. Meh mah sma ajh kya lagu Maudy Ayunda cinta datang terlambat...w pngn tuh org yg saat neh w kejar2 n ga bsa bls cnta w...suatu saat dia bkal sadar n di saat dia sadar w udh mulai ga mngenal dia...camkan tuh...hehehe

    ReplyDelete