Saturday, October 22, 2011

Teruntuk Mereka Yang Masih Bersamaku

Malam ini pengen nulis lagi, tapi awalnya masih bingung mau nulis apa. Akhirnya saya putuskan buat masukin notes-notes galau yang pernah saya bikin di fesbuk. Sebenarnya enggak galau sih cuma waktu itu bikinnya pas inget semua orang yang masih bersama saya, pas awal-awal jadi Kabid PSDA. Agak susah emang punya staf 3 orang yang itu cowok semua(ganteng-ganteng lagi, bikin saya minder) hahaha.

Terkadang mereka belum mau cerita ketika ada kendala ataupun ketika ada masalah. Sedih sungguh sedih ketika melihat ekspresi lelah mereka. Ya itu waktu awal-awal, bulan April tepatnya. Harapan saya di 3 bulan terakhir ini setidaknya masih bisa melihat mereka tertawa gembira meski lelah mendera. Maaf ya kalo saya masih belum bisa jadi kakak atau pemimpin yang baik.


Di keheningan malam
kita tak nyalakan lilin
hanya kilap bulan separuh lingkaran
dibingkai kaca jendela
dan siluet ranting
serta dedaunan

Kita berhadapan tanpa sapa
hanya tatapan tajam bersinar
saling menembus keheningan
segala kata menjelma
debar di dada

Memandangi semesta
bintang bintang bagai intan bertaburan
menciptakan larik-larik puisi
komposisi indah untuk kukalungkan
di hati kalian

Setiap pertemuan adalah cakrawala
tempatku munajatkan cinta
di antara cahaya matamu, indah sehening doa
percakapan tak selalu tercipta
dari kata

tidaklah sulit mengejanya.
membuat kisah memulai prolog
April hampir usai
kau, mereka, aku dan bulan April
seharusnya ada banyak perjalanan, bukan?
seharusnya ada banyak jejak terekam
kitakah itu yang sedang berlari?
mengejar mimpi yang mungkin tak sama,
tapi kenyataannya kita memang berlalri bersama.

padamu dan April kita dulu
saat cerita tak membuat kita berhenti di satu titik
kemudian, ragu. Ya pernah kita semua meragu
dan hari-hari semakin beku
kau ingat, bahkan di April, kita bersama menulis tentang kebersamaan
– bersama kalian di suatu hari –
– bersama apa yang masih bisa kita ulangi –

dan April kali ini,
kebersamaan itu menjelma cerita
dialognya tumbuh memberi kedekatan kalian dan aku — kita
tawamu tulus, muncul di belantara cintamu sendiri
aku tak pernah lupa bagaimana rupanya
ceriamu mengembun, menetes di antara mimpi yang didahului doa
jangan salahkan siapapun.
karena aku bukan kupu-kupu kalian yang terlupa
Ya, April hampir usai
mungkin tak akanpernah aku menjauhkan hati
kau, mereka - aku masih akan terus bersama mengejar mimpi?
Ya! itu kataku.

-NRM- 270411, 00:13, penghujung bulan April.

2 comments:

  1. huaaaaa netes , aku inget pertama kali pas upgrading di kaliurang, nada janji yang terucap ketika itu,
    semoga kita selalu bersama dalam bingkai persaudaraan, "Keluargaku Koperasi "Kopma UGM"..
    :)

    ReplyDelete
  2. Waw, mugi komen.
    Untuk menjadi lebih baik selalu ada masa sulit yang kita lalui.

    ReplyDelete